oleh

Dinas PERKIM Kabupaten Muara Enim Lakukan Survei Bedah Rumah di Desa Babatan

-Muaraenim-5.170 views

GoSumsel – Pemerintah desa (Pemdes) Babatan beserta BPD dan bersama tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Muara Enim, Sabtu (27/3) melakukan survey yang berhak mendapatkan bantuan program bedah rumah tersebut yang berlokasi Dusun 4 desa Babatan kecamatan Semende darat Laut, Kabupaten Muara Enim.

Kepala Desa Babatan Dedi Harismanto mengatakan, untuk program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Dinas Perkim kabupaten muara enim , di Desa Babatan mendapatkan bantuan  rumah yang akan dibedah.

“Warga Desa Babatan mendapatkan bantuan beda rumah dan agar pemberian bantuan tersebut tepat sasaran, kami selaku pemerintah Desa dan tim dari Dinas Perkim kabupaten Muar Enim melakukan survey di lokasi untuk menentukan rumah warga yang layak untuk dibedah,” ujarnya.

“Keluarga yang berhak mendapatkan bantuan bedah rumah adalah mereka yang memiliki rumah dengan kepemilikan tanah sendiri namun rumahnya tak layak,” sambungmya.

Sementara, Josin salah satu tim survei dari Dinas Perumahan Kawasan dan Permungkiman ( PERKIM) Kabupaten Muara Enim sudah melakukan survei rumah warga Desa babatan yang betul-betul sudah tidak layak huni akan di bedah atau di rehap kembali.

“Adapun bantuan bedah rumah bukan berupa uang, namun pada bantuan bahan bangunan yang diperlukan unutk membedah rumah,” jelasnya.

“Semoga harapan Kepala Desa Babatan dengan  di survei oleh tim dari pihak dinas Perkim kabupaten Muara Enim setidaknya akan terealisasi tahun 2022,”tutupnya (jay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed