oleh

Pemkot Palembang Segera Lakukan Perbaikan 150 Ruas Jalan

-Palembang-132 views

GoSumsel – Pemerintah Kota Palembang, dalam waktu dekat segera memperbaiki sekitar 150 ruas Dalam prosesnya, Pemkot mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Menurur Kepala Dinas PUPR-TR Kota Palembang Ir Ahmad Bastari Yusak, Selasa (30/3) jalan-jalan yang diusulkan untuk perbaikan masih dalam tahap verifikasi dari Pemerintah Pusat. Sebab, ada jenjang prioritas yang manjadi indikator usulan disetujui.

“Terbagi dalam skala super prioritas, prioritas dan reguler. Keinginan Pak Gubernur Super Prioritas lebih didahulukan. Sehingga jalan-jalan yang sudah diperbaiki sebelumnya tuntas,”terangnya.

Seperti contoh, Jalan Perjuangan yang telah diresmikan melalui dana Bantuan Gubernur selanjutnya menjadi target perbaikan kedepan adalah Jalan Sukabangun hingga Sukawinatan yang memang belum tuntas.

“Untuk Jalan Perjuangan yang telah diperbaiki melalui Bangub sepanjang 2,4 km dengan ketebalan 30 CM serta lebar enam meter. Tak hanya perbaikan jalan dilakukan juga perbaikan drainase 500 meter. Total kucuran Bangub Rp 6,9 Miliar,” ujarnya

Dijelaskan Bastari, saat proses perbaikan jalan juga dilakukan peningkatan kualitas jalan sehingga dapat dilalui oleh kendaraan dengan beban maksimal 8 ton.

“Alhamdulillah pengerjaan selesai dalam waktu empat bulan,” katanya.

Sementara itu, Walikota Palembang H Harnojoyo dalam sambutannya sangat berterima kasih atas bantuan Gubernur untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kota Palembang. Sinergi antara Pemerintah Kota dan Provinsi diharapkannya bisa terus berlanjut.

“Saya berharap sinergi ini tidak berhenti sampai disini saja,”singkatnya.(gS1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed