oleh

Pengurus PSI Dikukuhkan, HZ : Meski Tidak Ikut di PON Papua Tetap Lakukan Pencarian Bibit Atlet

-Olahraga-74 views

GoSumsel – Ketua Umum KONI Kota Palembang, H. Hendri Zainuddin, Sabtu (20/3) menyaksikan pelantikan pengurus Persatuan Squash Indonesia (PSI) Sumsel, yang juga serentak dengan jajaran pengurus Palembang, Pagaralam, OKUT di Hotel Emilia, Sabtu (20/3).

Walaupun tidak tidak dipertandingkan di PON XX Papua 2021, Hendri Zainuddin meminta PSI Sumsel, dan Kabupaten – Kota melakukan penjaringan bibit – bibit atlet.

“Pengurus menyambangi sekolah-sekolah untuk dilakukan pembinaan yang disiapkan menjadi atlet PON XXI di Sumut-Aceh,”jelas mantan senator ini.

“Kami yakin dengan terbentuknya wadah ini, akan mampu memberikan bimbingan dan penyaringan terhadap bibit-bibit berbakat dalam bidang Squash,” ujarnya Hendri lebih lanjut.

Dilain itu, Ketua PSI Sumsel Ir Agus Darwah MSi, bertekad akan membesarkan cabor Squash, dengan membuat beberapa program kerja.

“Sehabis pelantikan ini, kami langsung menggelar bimbingan teknis (bimteks), sehingga pengurus mengetahui tugas dan fungsinya,”terangnya.

Oleh karena itu ia menargetkan cabor Squash dapat membanggakan, dan meraih prestasi di PON Aceh-Medan 2024.

“Kita akan ikut ke PON XXI. Kalau target kita tidak bilang harus juara, tapi akan lihat dulu dalam waktu dekat ini. Harapan kita harus berjaya..Kita menargetkan hal itu, karena kita akan mencari bibit-bibitnya terlebih dahulu dan membimbingnya,” katanya.

Ia menyatakan siap bersenergi dengan KONI, bersama-sama menjaring dan membina atlet berprestasi di Sumsel hingga mampu bersaing nantinya.

“Kami akan konsolidasi, jangka menengah bahwa kami akan mencari bibit atlet ke sekolah-sekolah. Dan kami akan selalu berkoordinasi dengan induk kami (PB PSI) maupun KONI,” kata Agus.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PB PSI Pusat, Desra Firza Ghafzan menuturkan, bahwa cabor Squash ini sangat berpotensi, apalagi ini cocok untuk kaum milenial.

“Potensi untuk raih emas di bidang ini sangat menjanjikan. Oleh karena itu kita mengimbau agar anggota dan Ketum yang dilantik dapat mewadahi para bibit-bibit muda, agar bisa sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Ia berharap PSI Sumsel dapat menjadi contoh bagi PSI lainnya yang ada di Indonesia, tetap eksis dan menjalankan pembinaan meski di masa pandemi, dan diharapkan untuk terus membina atlet berprestasi.

Dilain itu, Mewakili Gubernur Sumatera Selatan Plt Asisten 1 Edward Candra menyampaikan pesan Gubernur Sumatera Selatan.

Dimana Sumsel, memiliki venue standar internasional di Komplek Jakabaring Sprot City (JSC), Persatuan Squash Indonesia (PSI) diharapkan menjadi contoh atau model pembinaan atlet prestasi untuk cabor Squash lainnya di Indonesia.

“Gubernur minta PSI Sumsel bisa melihat ada peluang di PON Aceh-Medan, karena sebelumnya di PON Jabar mampu meraih perunggu,”ujar Edward menyampaikan pesan Gubernur.(gS1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed