oleh

Polres Muara Enim Segera Berlakukan Tilang Elektronik

-Muaraenim-109 views

GoSumsel – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Kabupaten Muara Enim H. Riswandar, S.H., M.H., bersama Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K, serta pejabat utama Selasa pagi (23/03), mengikuti pelaksanaan lounching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional tahap pertama yang diresmikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Jakarta secara virtual dari Ruang Rupatama Polres Muara Enim.

Menyambut baik hal tersebut Asisten Perekobang menyampaikan bahwa terkait penerapan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) ini sangatlah efisien terhadap penegakan hukum di Kabupaten Muara Enim khususnya dibidang Lalu Lintas.

Drinya pula sejalan dengan anjuran Pemerintah, untuk tidak melakukan kontak langsung, guna meminimalisir penyebaran Pandemi Covid-19, yang masih terjadi di Indonesia bahkan seluruh dunia.

“Kedepan melalui inovasi yang baik ini tidak hanya sekadar alat untuk menindak dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, melainkan tujuan utama dari penerapan ETLE ini adalah untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini,”jelasnya.

Sementara itu dalam arahannya Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menjelaskan “bahwa untuk tahap pertama terkait penerapan layanan tilang elektronik atau sistem penegakan hukum melalui ETLE sudah lounching pada 224 titik di 12 Polda secara bertahap, diantaranya yakni Seluruh jajaran kepolisian Republik Indonesia,”jelasnya

Dirinya berharap kedepan penerapan layanan tilang elektronik atau sistem penegakan hukum melalui ETLE ini dapat diterapkan diseluruh Indonesia sehingga terwujudnya institusi Polri yang Presisi. (Jay )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed