Teh Pucuk Harum bersama Grab Dukung Vaksinasi Covid-19 di Palembang

GoSumsel – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mensukseskan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Teh Pucuk Harum bersama Grab sebagai aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan pekerja sektor publik di kota Palembang. Kegiatan vaksinasi tanpa dipungut biaya ini digelar sejak tanggal 29 hingga 31 Maret 2021 bertempat di Jakabaring Sport City, Main Dining Hall 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pelaksanaan vaksinasi hari ketiga di Palembang tersebut ditinjau langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Bapak Tito Karnavian, didampingi oleh Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Bapak Budi Setiyadi dan Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Bapak dr. Maxi Rein Rondonuwu. Turut pula mendampingi Gubernur Sumatera Selatan Bapak Herman Deru, dan Wali Kota Palembang H. Harnojoyo.

Sebagai teh favorit masyarakat Indonesia Teh Pucuk Harum ingin berbagi kesegaran dengan membagikan lebih dari 6.000 botol di Jakabaring Sport City yang bisa dinikmati secara gratis tidak hanya oleh para lansia usai mendapat suntikan vaksin, namun juga seluruh petugas kesehatan dan personil pendukung kegiatan.

Teh sendiri merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat antara lain memiliki anti oksidan yang tinggi, memberikan efek menenangkan, serta mampu menghidrasi tubuh sehingga sejalan dengan anjuran WHO agar para peserta vaksin menjaga kondisi tubuhnya untuk tetap terhidrasi dengan baik.

Pikko Wijaya, Marketing Manager RTD Tea PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) mengatakan,“Teh Pucuk Harum bangga dapat menjadi bagian dalam mensukseskan program vaksinasi nasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Suasana padat dan ramai saat proses pelaksanaan vaksin, serta kelembaban udara yang tinggi tentunya dapat mengakibatkan kelelahan tidak hanya bagi para lansia namun juga semua pihak yang terlibat.

Manfaat teh sebagai anti oksidan alami yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh sangat berguna dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini. Pemberian Teh Pucuk Harum secara gratis saat dilaksanakan vaksinasi di Palembang ini diharapkan tidak hanya dapat menghilangkan dahaga, namun juga mengembalikan kesegaran tubuh yang hilang karena kelelahan, karena Teh Pucuk Harum dibuat dari pucuk daun teh pilihan dengan rasa yang segar, manis yang pas, tidak nyangkut di leher dan tidak bikin haus lagi”.

Dalam kesempatan yang sama, Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia juga menggarisbawahi bahwa kerja sama ataupun kolaborasi antar lembaga ini perlu dilakukan demi mempercepat proses vaksinasi di tanah air. “Dengan semangat gotong royong, kami senang dapat berkontribusi dengan memanfaatkan teknologi dan sumber daya yang kami miliki untuk membantu mempercepat proses vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia. Membantu Indonesia agar pulih dari pandemi ini membutuhkan kerja sama dari seluruh sektor dan lapisan masyarakat, dan kami bersyukur diberikan kesempatan untuk ikut berperan serta dalam upaya ini,” jelas Neneng.

Dalam pelaksanaan pemberian vaksinasi tahap pertama di area kota Palembang ini, Grab berharap dapat menyuntikkan vaksin kepada lebih dari 4.600 warga lansia dan pekerja publik di sektor transportasi serta pariwisata.

“Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat mendukung dan mempercepat pemerintah dalam usaha memerangi Covid-19. Teh Pucuk Harum juga berharap semoga kedepannya bisa ikut berkontribusi kembali dengan semua pihak untuk kolaborasi bersama Pemerintah guna menurunkan tingkat penularan dan menjaga kekebalan tubuh masyarakat dari ganasnya virus Covid-19 yang dikabarkan terus bermutasi,” tutup Pikko Wijaya.(yanti/riil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *