8 Ribu Bibit Nila dan 2 Ribu Tembakang Disebar di Perairan Sungai Musi

GoSumsel – Sebanyak 10.000 bibit ikan yang terdiri dari 8.000 bibit ikan nila, dan 2.000 ikan tembakang, kembali disebarkan Pemerintah Kota Palembang, dalam menjaga ekosistem ikan di perairan Sungai Musi.

Penyebaran bibit tersebut dilakukan Wakil Walikota Palembang bersama Bujang Gadis Palembang (BGP) terpilih. “Ini kita lakukan supaya seluruh anak muda di Palembang untuk terlibat dan ikut mencintai lingkungan,” kata Fitri Senin (19/4).

Kenapa dipilih BGP, karenaBujang Gadis Palembang merupakan orang-orang terpilih dan digemari oleh para pemuda yang yang ada di kota Palembang.

“Kita berharap, dengan terlibatnya BGP ini dapat memacu dan memotivasi para remaja yang lain untuk melakukan kegiatan yang sama,” ujarnya .

Dengan terjaganya ekosistem ikan di perairan sungai musi, beberapa jenis ikan yang memang menjadi ikan khas di kota Palembang diharapkan dapat terus terjaga.

“Biar nanti generasi berikutnya juga akan dapat mencicipi kenikmatan dan kelezatan ikan-ikan dari sungai musi,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Elsa salah satu Bujang Gadis, menyambut baik kegiatan tabur benih ikan di Sungai Musi. Dan ini juga bisa menjadi contoh, serta motivasi para pemuda, untuk menjaga ekosistem.

“Disini juga kita belajar mengenai jenis-jenis ikan yang ada di sungai musi ini sendiri,” singkatnya. (gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *