Diduga Lakukan Perampokan, Haris Munandar Diamankan Tim Anti Bandit

GoSumsel – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Jumat (10/4) sekitar pukul 01.30 WIB, berhasil mengamankan Haris Munandar (25) terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Saat hendak diringku, warga Perumahan PTI Talang Kelapa, Kecametan Sukarami Palembang, mencoba melawan dan kabur sehingga diberikan tindakan tegas terukur.

Kepada awak media, Jum’at (9/4) Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum, AKP Robert Sihombing mengatakan, bahwa pelaku ditangkap atas ulahnya melakukan perampokan di Indomaret di Jalan Buy Pass, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 21.48 WIB.

“Dari keterangan korban Susanti (24) yang merupakan karyawan supermarket modern tersebut pelaku mengancam dirinya yang saat itu sedang menghitung uang menggunakan senjata tajam (sajam) jenis golok dan membawa kabur uang Rp 12,5 juta,” ujarnya.

Usai mendapatkan uangnya pelaku kabur. Korban yang shock melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti.

“Atas laporan korban anggota kita melaksanakan penyelidikan dari rekaman CCTV yang ada di TKP dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Kemudian anggota kita langsung bergerak ke tempat persembunyian pelaku,” ungkapnya.

Namun saat akan ditangkap pelaku berusaha melawan dan mencoba kabur dari petugas sehingga di berikan tindakan tegas yg terukur. “Selain mengamankan pelaku anggota kita turut mengamankan satu buah sajam jenis golok yang digunakan pelaku dalam aksinya,” tutupnya.

Terduga pelaku hanya bisa tertunduk saat ditemui di ruang piket Reskrim Polrestabes Palembang sambil menahan sakit akibat tindakan tegas terukur.

“Terpaksa, lantaran saya tidak mempunyai pekerjaan,”sebutnya berkilah.(Mell)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *