oleh

Kadin Palembang Perkenalkan Program Ustad Pioner, Ini Tujuannya

-Ekonomi-80 views

GoSumsel – Meningkatkan silaturahmi, dan memperkuat rasa persahabatan, persaudaraan diantara pengurus Kadin Kota Palembang, berbagai kegiatan yang dituangkan dalam program kerja terus dilakukan, seperti kegiatan bakti sosial beserta pelantikan Kadin Peduli dan Kadin Ustad enterpioner.

“Ini agar Kadin Palembang bisa menunjukan eksistensi dan hadir di berbagai aspek kehidupan. Seperti, aspek sosial, aspek agama dan juga kegiatan lainya,” tutur Ketua Kadin Palembang Akbar Alvaro, Minggu ( 25/4).

“Semoga kedepan akan kita buat lagi club club lain untuk bagaimana penetrasi supaya aksilirasi kadin lebih exsis di berbagai aspek kehidupan khususnya Kota Palembang,“ harapnya.

Dilain itu, Ketua Kadin bidang Peduli Palembang Lia Soki mengatakan, kadin peduli ini adalah aspek untuk sosial. misalnya bencana atau musibah kita hadir untuk membantu mereka yang tertimpa bencana.

Selain itu, kita juga ada kegiatan reguler yang memang sifatnya bukan musibah, seperti memberikan santunan kepada pondok pesantren, kaum dhuafa dan panti asuahan, itu dikakukan setiap bulan.

“Kadin peduli juga membagikan sebanyak 100 nasi kotak setiap hari jumat di minggu ke 4,” bebernya.

Mengenai pendanaan, Lia menjelaskan, untuk saat ini dana dari anggota kadin sendiri namun tidak menutup kemungkinan kalau ada yang mau membantu kita siap.”Tapi untuk saat ini dana hanya dari anggota Kadin semua,”jelas Lia Soki

Ditempat yang sama, Ustad Pioner Feri Yuliansyah Ofanda menambahkan, Enterperner itu membuat pemberdaya ustad pioner mempunyai keperdayaan kemampuan ekonomi, tapi tidak terlepas dari bidang dakwah ilmu agama. Kita saling membantu yang lebih optimal, salah satu nya kita MoU dengan aplikasi superhen. Kita proses digitalisasi ustad, dimana selama ini kita pengen ngundang ustad, tapi bingung.

“Dengan aplikasi superhand ini salah satu proses tahapan mengundangnya lebih muda. Ustad dengan keilmuaannya, tapi kemandirian ekonominya terbantu dan kita akan ada pogram lanjutanya,“ tutupnya.(Akip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed