oleh

Kunjungi Panti, Herman Deru Segera Benahi Fasilitas Panti Sosial Harapan Kita 

GoSumsel – Terharu. Pernyataan itulah yang pertama kali dilontarkan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menyambangi Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita, Kamis (22/4) petang.

Dimana orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut datang ke panti sosial yang terletak di Jalan Sukabangun Kecamatan Sukarame, Palembang tersebut, sesaat sebelum pulang ke kediamannya.

Hal itu dilakukan Gubernur Herman Deru sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap warga khususnya mereka yang berusia lanjut.

“Kita ingin memastikan langsung warga yang ada disini. Alhamdulillah kondisinya sehat semua. Saya sangat terharu dapat bertemu orang tua kita yang ada disini,” kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru, sedikitnya ada 60 orang yang menjadi warga panti sosial lanjut usia tersebut. Dimana, warga tersebut berasal dari berbagai macam latar belakang ekonomi.

“Mereka memang harus kita perhatikan. Dan saya meminta kepada para pengurus panti untuk dapat memberikan edukasi kreatifitas terhadap warganya yang dinilai masih mampu berkarya agar mereka tidak bosan,” ucapnya.

Bahkan dia berjanji akan melengkapi fasilitas dan membantu pembenahan infrastruktur bangunan panti tersebut.

“Kita akan bantu untuk perbaikan sarana dan prasarana panti ini agar tetap layak dan warga disini nyaman. Pengurus panti juga harus mengajak warga disini untuk bersyukur dan tetap taat beribadah,” terangnya.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut, Herman Deru juga membawa oleh-oleh berupa bahan makanan, obat-obatan dan lainnya.

“Kita juga membawa oleh-oleh untuk warga panti ini. Semoga mereka terus sehat serta tenang dan nyaman tinggal disini,” harapnya.

Dia pun menceritakan, kedatangannya ke panti sosial lanjut usia Harapan Kita tersebut berawal dari unggahan video singkat di media sosial milik Wakil Walikota Palembang Agustinda Fitrianti. Dimana dalam video tersebut, salah satu warga yang diketahui bernama Nuraini mengungkapkan kecintaannya terhadap sang Gubernur dan ingin bertemu langsung.

Cuplikan video tersebutlah yang menggugah hati Herman Deru untuk menyambangi tempat tersebut.

“Video seorang ibu-ibu di media sosial Wawako tersebut yang menjembatani saya bertemu langsung dengan warga disini (panti). Kita harus menghargai mereka yang ada disini dan berikan perhatian khusus,” imbuhnya.

Selain menyapa dan memberikan sejumlah bantuan, Gubernur Herman Deru juga berinteraksi dengan beberapa warga panti. Tidak hanya itu, dia juga berkeliling langsung meninjau kondisi bangunan panti tersebut.

Kepala UPTD Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita mengaku, sedikitnya ada 200 warga lanjut usia yang menjadi binaan Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita. 200 warga tersebut tersebar di empat panti yang ada di Sumsel.

“Sumsel ini memiliki empat panti sosial lanjut usia. Total seluruh warganya 200 orang. 80 orang ada di panti sosial Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir, 60 orang ada di panti sosial Kota Palembang, 35 orang ada di panti Kota Lubuklinggau, dan 25 orang ada di panti sosial Musi Rawas,” katanya.

Dia mengaku, panti sosial lanjut usia yang ada di Palembang saat ini tengah mengalami over kapasitas sehingga beberapa warga terpaksa dipindahkan ke panti lainnya.

“Sebetulnya ini over kapasitas dan warganya terpaksa kita pindah ke panti lain. Kita akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan panti sehingga nantinya warga binaan panti dapat lebih nyaman,” tuturnya.

Dia juga mengucapkan apresiasinya kepada Gubernur Herman Deru yang telah peduli terhadap panti tersebut.

“Tentu kita sangat berterima kasih atas bantuan pak Gubernur. Warga panti ini memang membutuhkan sosok pemimpin yang peduli seperti pak Gubernur ini,” pungkasnya.(gS/riil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed