oleh

Pererat Tali Silaturahmi dan Berbagi Rezeki, Komunitas Reinkarnasi Biawak Berbagi Takjil

-Palembang-54 views

GoSumsel – Ingin merasakan bulan Suci Ramadhan 1422 H lebih bermakna, sebanyak 40 orang yang tergabung dalam komunitas Reinkarnasi Biawak, tanpak bersemangat berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada pengendara motor, penjalan kaki, pedagang asongan, yang melintas diwilayah Simpang lampu merah kantor DPRD Sumsel.

Komunitas Reinkarnasi Biawak yang anggota didalamnya terdiri dari driver taksi online gocar, dan grab yang dikomando Heru Darmawan selaku ketua, menjadikan ajang berbagi takjil ini, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus ajang silaturahmi antar anggota yang jumlahnya 58 orang yang aktif di Palembang,

Heru mengatakan komunitas Reinkarnasi Biawak ini dibentuk pada November 2020 tahun lalu, dinamakan komunitas biawak bukan berarti pecinta hewan reftil Biawak, namun di inspirasi dengan keseharian panggilan khas Palembang.

“Sering dipanggil wak – wak, hingga dinamakanlah komunitas biawak,” jelasnya

Adapun kegiatan hari ini jelasnya, selain berbagi takjil di simpang lampu merah kantor DPRD Sumsel, kita juga membagikan takjil di bundara JSC Jakabaring, dilanjutkan berbuka puasa bersama.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa mempererat tali silaturahmi, makin kompak dan jika ada rezeki tidak pernah putus. Karena bukan hanya di bulan puasa setiap hari Jumat kami rutin berbagi untuk sesama melalui jumat berkah, karena anggota setiap bulannya menyisihkan rezeki untuk membantu sesama,”ungkapnya.

Dilain itu, , Penasihat Komunitas Rainkarnasi Biawak Albizia Rahidin Anang menambahkan, Kegiatan berbagi selama bulan puasa ini akan terus dilanjutkan ini kali pertama, akan ada lagi kegiatan lanjutan yaitu berbagi ke panti asuhan dan anak yatim

Komunitas reinkarnasi biawak ini terdiri sari sopir taksi online yang mencari nafkah untuk keluarga,walau di tengah pandemik covid 19, terkadang masih sepi penumpang namun kita menganjurkan untuk tidak patah semangat berbagi rezeki melalui sedekah jumat dan giat sosial seperti sekarang ini

Dirinya juga berharap kepada pemerintah, dan isntansi terkait sebagai mitra dari para driver online ini, agar bisa memberikan kemudahan, seperti memberikan diskon jalan tol khusus driver dari komunitas biawak.

“Jadi jika mereka ada orderan keluar kota melewati jalan tol, diharapkan ada potongan untuk khusus driver komunitas Biawak,”pintanya

“Kami juga mengahrapkan pemerintah mensupport dalam pengurangan pembayaran pajak kendaraan, ada kelonggaran masalah kena tilang dan cedera dijalan. Sebab anggota komunitas kita rata rata narik di jam malam jadi sangat membutuhkan kenyamanan dan keamanan,”tandasnya.(nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed