oleh

Putra Terbaik Sumsel Gugur di Papua

-Palembang-127 views

GoSumsel – Seorang personil Brimob Mabes Polri gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata(KKB) di Papua, Selasa (27/4).

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Kapolda Papua Inspektur Jendral Mathius D Fakhiro yang tewas dalam kontak tembak di Kampung Muberi, Kabupaten Puncak Papua.

Ia menyatakan bahwa yang meninggal tersebut ialah Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha yang merupakan warga Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur.

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho membenarkan bahwa I Komang akan tiba di Palembang besok.

“Jenazah nantinya akan dibawa menggunakan pesawat Batik Air dari Timika ke Cengkareng yang akan dilanjutkan ke Palembang nantinya menggunakan Batik Air. Diperkirakan akan tiba pukul 18.25 WIB,”ujar Yudo, Selasa (27/4).

Penyambutan jenazah Bharatu I Komang Wira Natha rencananya akan di laksanakan di kargo Bandara Internasional SMB II Palembang. Dengan cara upacara militer sebagai bentuk penghormatan kepada Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri direncanakan akan langsung menjadi inspektur upacara dalam penyambutan secara militer di Palembang,” kata Yudo

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengutuk keras terhadap aksi arogan Kelompok Kriminal Bersenjata(KKB).

“Kita turut berduka dan mengutuk keras kejadian ini. Almarhum, putra kebanggaan Sumsel, almarhum berjuang untuk NKRI, Almarhum putra terbaik bangsa,”singkatnya.(Ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed