oleh

TKSK Semende Darat Tengah Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai

-Muaraenim-79 views

GoSumsel – Warga Desa Palak Tanah, Kecamatan Semende Darat tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, Senin (19/4) menerima bantuan bantuan pangan non tunai (BPNT) yang di salurkan melalui E-warung.

Meski dalam suasa bulan Suci Ramadan, dan pandemi Covid-19, pembagian BNPT tersebut berlangsung dengan tertib, aman, dan mematuhi protokol kesehatan.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Semende Darat tengah, Jumiati Sopia di dampingi oleh pendamping koordinator PKH Nurhasana, meminta seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT untuk benar benar memanfaatkan pangan sembako ini didalam rumah tangga KPM.

“Saya minta bantuan sembako ini, jangan dijual, gunakan untuk keperluan keluarga sehari – hari,”terang Jumiati

Ditempat yang sama, Siti Ilahi penerima BPNT mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah terutama Kemensos. Yang mana, melalui program ini yang telah membantu kami dalam meningkatkan gizi vitamin dan mineral di keluarga kami.

“Jujur kami sangat senang menerimah bantuan sembako ini,karena sebagai rakyat miskin kami jarang sekali dapat mengkonsumsi separti telor dan kacang hijau, namun dengan adanya bantuan ini kami bisa mengkonsumsinya,semoga program ini akan berjalan seterusnya”terangnya.

Kepada awak media, Pengelola E- warung Desa Palak Tanah Ely Suryantika, E-warung ini merupakan salah satu wadah untuk meyalurkan sembako BPNT kepada KPM.

“Kami juga setiap penyaluran sembako ini selalu didampingi oleh TKSK, Dan semenjak pandemi covid- 19 kami selalu mematuhi perotokol kesehatan” tandasnya. (jay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed