oleh

Zewwy Salim : DP 0 Persen PPN 0 Persen Bisa Dongkrak Penjualan Rumah

-Ekonomi-52 views

GoSumsel – Terkait kebijakkan pemerintah dibidang proferti dan real estate DP 0 persen dan PPN 0 persen, Zewwy Salim selaku Ketua DPD REI Sumsel saat di wawancarai di ruang kerjanya. Senin (5/4).

Untuk meningkatkan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di sektor industri properti pemerintah telah mengeluarkan kebijakan down payment (DP) 0 persen.

“Kebijakan pemerintah di sektor properti sangat membantu yang bertujuan untuk mendongkrak pemulihan ekononi nasional.

Zewwy Salim mengatakan, selain DP 0 persen, pemerintah juga mengeluarkan lagi mengenai PPN 0 persen untuk rumah komersil, ini salah satu regulasi kebijakan pemerintah yang penomenal.

Kenapa, ini sangat mendongkrak penjualan rumah disegmen komersil. dengan adanya 0 persen ini bisa meringankan pengembang juga nasabah untuk mendapatkan rumah itu tidak lagi mengeluarkan uang cukup besar.

Dengan catatan 0 persen itu ada bank bank yang memperlakukan, disitu sudah jelas bank yang menyalurkan ini Bank yang Non Performing Loan (NPL) nya tidak lebih dari 5 persen.

Menurut Zewwy, dengan adanya kebijakkan pemerintah yang memberikan DP dan PPN 0 Persen itu dari segi penjualan industri properti saat ini cukup menunjukan angka yang positif dari infek kebijakkan yang mempermudah bagi nasabah.

Dengan adanya DP 0 persen ini di harapkan penjualan properti khususnya rumah komersil bisa meningkat.

Tujuan akhir pemerintah itu meningkatkan perekonomian dan melakukan Pemulihan Ekonomi Nasiaonal (PEN).

Karena sektor properti ini ada 174 industri perumahan, jadi apa bila industri properti ini naik, otomatis yang dibawah pun terkoneksi ikut naik,” tutup Zewwy Salim. (Akip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed