Nadeo Argawinata Tepis Tendangan Penalti, Semangat Timnas Bangkit

Nadeo Argawinata berhasil menepis tendangan penalti

GoSumsel – Perjuangan anak Shin Tae-yong untuk melaju ke partai final piala AFF 2020, patut diancungi jempol, usai pengalahkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua, Sabtu malam (24/12) di National Stadium Singapore.

Indonesia sempat unggul pada menit ke-11 berkat gol Ezra Walian. Di babak kedua, dua kartu merah diterima pemain Timnas Singapura yakni Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi.

Meski kalah jumlah pemain, timnas Singapura justru sempat unggul 2-1 pada babak kedua. Dua gol timnas Singapura dicetak oleh Song Ui-young (49″) dan Shahdan Sulaiman (74).

Usahan timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil pada menit ke-87 berkat gol Pratama Arhan.

Tidak lama mencetak gol, Pratama Arhan, melakuka. Pelanggaran keras yang membuat Timnas Singapura mendapat hadiah penalti. Beruntung
Nadeo Argawinata berhasil menepis tendangan penalti winger Singapura, Faris Ramli, pada menit ke-90.

Galalnya eksekusi penalti yang dilakukan Faris Ramli, membuat semangat Kesebelasan Indonesia kembali bangkit, ini terbukti dua gol tercipta di babak perpanjangan waktu.

Diperpanjang waktu, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ketiga yang bermula dari tendangan Egy Maulana Vikri yang membentur kaki pemain Singapura, Shawal Anuar, Indonesia berbalik unggul 3-2.

Akhir babak perpanjangan waktu pertama tepatnya menit ke-105-4-2, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol untuk memperlebar keunggulan timnas Indonesia menjadi 4-2.

Dibabak kedua perpanjangan waktu, Kiper senior timnas Singapura itu langsung diusir wasit setelah melanggar Irfan Jaya. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor berakhir 4-2 untuk kemenangan Indonesia.(Ocha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *