OKU  

Elemen Masyarakat OKU Galang Dana untuk Bayar Hutang Pemkab

Penggalangan dana yang dilakukan elemen masyarakat OKU

GoSumsel – Krisis keuangan menyebabkan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) harus menanggung hutang kepada sejumlah kontraktor dan pihak ketiga lainnya, mengundang keprihatinan sejumlah elemen masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang.

Hutang yang di tanggung Pemkab OKU tersebut salah satunya mengundang keprihatinan elemen masyarakat yang menamakan dirinya Forum Ormas dan Masyarakat Peduli OKU.

Forum yang merupakan gabungan ormas, organisasi mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya itu melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Pemkab OKU membayar hutang mereka, Selasa (25/1/2022).

Aksi penggalangan dana yang dilakukan di simpang Ramayana Baturaja itu mendapat perhatian dan dukungan dari masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Jendral A. Yani. Sejumlah masyarakat nampak secara sukarela memberikan bantuan dalam aksi penggalangan dana itu.

“Aksi penggalangan dana ini untuk membantu Pemkab OKU dalam membayar hutang-hutangnya,” ucap Koordinator Aksi Josi Robet.

Dalam orasinya Robet menjelaskan bahwa saat ini Pemkab OKU menanggung hutang sebesar 119 milyar. Hutang tersebut adalah hutang Pemkab OKU kepada kontraktor dan pihak ketiga pada anggaran 2021.

“Hasil penggalangan dana ini akan kami serahkan ke Pemkab OKU untuk membantu membayar hutang,” jelas Robet.

Sementara itu Supriyanto, salah satu penggunaan jalan yang memberikan bantuan menyampaikan bahwa dia ikhlas untuk membantu Pemkab OKU membayangkan hutang.

“Semoga bantuan kami bisa membantu pemda membayar hutang,” ucapnya singkat.(Syah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *