OKU  

Kabinda Launching Vaksinasi Booster di OKU

Foto bersama usai launching Vaksin Boster

GoSumsel – Vaksinasi Booster atau vaksinasi dosis ke 3 mulai dilaksanakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pelaksanaan ini ditandai dengan launching vaksinasi booster dosis ke 3 untuk pertama kalinya oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel bekerjasama dengan Pemda OKU yang digelar di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu (26/1).

Kegiatan ini diikuti ratusan masyarakat dan dihadiri oleh Kepala Binda Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH, Plh Bupati OKU Edward Candra, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal SIP, Kajari OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung, Ketua PN Baturaja Halida Rahardhini SH M.Hum dan tamu undangan lainnya.

“Untuk pertama kalinya BIN launching vaksin Booster di Provinsi Sumatera Selatan, semoga ini bisa menjadi pilot project vaksinasi booster di Sumatera Selatan,” ucap Brigjend TNI Armansyah dalam sambutannya.

Dikatakan Armansyah, Vaksinasi Booster (Dosis III) dilakukan bertujuan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok). Setiap bulan BINDA Sumsel mengalokasikan sebanyak 65 ribu dosis untuk 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Dijelaskan oleh Brigjend Armansyah untuk kegiatan launching hari ini di Kabupaten OKU Binda Sumsel mengalokasikan 5 ribu dosis vaksin jenis Pfizer dan Astra Zanecha.

“Seribu dosis dialokasikan untuk vaksinasi di sini (vaksinasi di Gedung Kesenian), dan sisanya akan di sebar diseluruh wilayah OKU,” ungkap Kabinda.

Ditambahkan pula oleh Kabinda Sumsel bahwa sasaran utama vaksinasi yang dilaksanakan BIN di bulan Januari 2022 adalah untuk Lanisa, anak usia 6 – 11 tahun dan vaksinasi booster.

“Terimaksih atas fasilitasi yang diberikan oleh Pemkab OKU, capaian vaksinasi yang telah melebihi target pemerintah daerah di OKU saat ini adalah bukti sinergitas sangat baik dari pemerintah daerah bersama seluruh elemen terkait di OKU,” tandas Brigjend Armansyah.

Sementara itu Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kabinda Sumsel yang telah melaksanakan launching vaksinasi booster pada hari ini.

Menurut Edward Candra pemerintah terus berupaya mengeluarkan kebijakan untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19.

“Berkat sinergi bersama kita telah melewati fase sulit pada puncak Covid-19 beberapa waktu yang lalu,” ucap Plh Bupati OKU.

Dijelaskan oleh Edward Candra bahwa dalam waktu 1-2 bulan terakhir tidak ada kasus konfirmasi positif. “Capaian secara umum telah mencapai 87,73℅,”jelasnya. (Syah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *