Kualitas Individu dan Taktik Shin Tae-yong Jadi Asa Tim Garuda Juara

Indonesia Vs Thailand di leg 1 pinal AFF 2020
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Leg ke II final Piala AFF 2020, yang akan berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1), pukul 19.30 WIB, bakal menjadi tantangan besar bagi Timnas Indonesia, setelah kalah 0-4 dari Thailand pada leg I. Meski berat, Timnas Indonesia masih punya peluang untuk menang pada leg II

Berikut Asa Timnas Menang di leg ke II final Piala AFF 2020

banner 325x300

Timnas Indonesia tampil di leg I tanpa Pratama Arhan yang selalu menjadi pilihan utama di pos bek kiri selama Piala AFF 2020. Pratama absen karena akumulasi kartu kuning.

Saat Pratama absen, sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia kerap dieksploitasi oleh Thailand. Pada leg II, hal itu diharapkan tidak terjadi lagi karena pemain PSIS Semarang itu telah kembali.

Kekalahan besar Timnas Indonesia dari Thailand membuktikan Skuad Garuda kalah dari sisi permainan. Akan tetapi, jika berbicara soal kualitas individu, Timnas Indonesia punya talenta-talenta yang bisa membuat perbedaan. Ambil contoh, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, dan Ezra Walian.

Bila seluruh kualitas individu Timnas Indonesia dikombinasikan dengan taktik yang tepat dari Shin Tae-yong, hasil positif tentu bisa didapatkan. Selain itu, Timnas Indonesia juga punya etos kerja keras yang baik sehingga setiap pemain akan berjuang sampai titik darah penghabiasn pada leg II.

Skuad Garuda wajib menang dengan selisih lima gol untuk keluar sebagai juara. Hal itu berarti, skuad asuhan Shin Tae-yong mesti menang dengan skor 5-0, 6-1, 7-2, ataupun bisa mengungguli agregat agar keluar sebagai juara Piala AFF 2020.(Ocha)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *