Pamit, Hari Widodo : Apresiasi Pemkot Palembang dalam Pengembangan Ekonomi

Foto bersama
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Selatan, Hari Widodo mohon pamit pindah tugas ke Departemen Pengelolaan Uang BI pada Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Jum’at (28/1) di rumah dinas Wali Kota Palembang.

Hari Widodo ungkapkan berbagai apresiasinya untuk Pemerintah kota Palembang, khususnya dalam pengembangan ekonomi.

banner 325x300

“Pemerintah kota Palembang merupakan mitra strategis dari Bank Indonesia. Hari ini saya sengaja bersilahturahim sekaligus berpamitan. Di akhir bulan ini tugas kami sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan akan berakhir untuk pindah tugas ke Jakarta,” kata Hari.

Ia juga menjelaskan, bahwa banyak hal yang dibahas dalam kegiatan silahturahmi tersebut, khususnya terkait dengan ekonomi di kota Palembang yang dinilai memiliki progres yang luar biasa.

“Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah Pemerintah kota Palembang, terutama terkait perkembangan beberapa destinasi wisata yang juga menjadi konsen di Bank Indonesia,” jelasnya.

Masih dikatakannya, bahwa dirinya juga memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Pemerintah kota Palembang terhadap destinasi wisata Sungai Sekanak Lambidaro yang juga akan segera menggelar festival.

“Tadinya sungai yang terlihat kumuh dan sekarang sudah luar biasa. InsyaAllah kedepan akan lebih baik dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, ia juga sangat mengapresiasi akan pengembangan ekonomi secara luas yang dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang, salah satunya yaitu pengembangan UMKM.

“Kami terus bermitra dengan bapak Walikota dan seluruh jajaran untuk betul-betul memikirkan agar pembangunan ekonomi di kota Palembang ini dapat terus berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang telah dilakukan selama ini oleh Pimpinan Perwakilan BI Provinsi Sumatera Selatan.

“Banyak sekali, lima tahun setengah beliau bertugas, mulai dari Wakil hingga menjabat sebagai Pimpinan. Terkhusus terkait bantuannya kepada Pemerintah kota Palembang,” kata Harnojoyo.

Selain itu, Walikota Palembang dua periode itu juga ungkapkan rasa terima kasihnya terhadap Bank BI terkait penanganan inflasi kota Palembang.

“Kemudian melalui CSR terhadap beberapa lokasi di kota Palembang, seperti Kampung Kapitan, Kampung Air dan lain sebagainya,” tuturnya.

“Kita berharap, kerjasama yang baik yang selama ini terjalin akan diteruskan kepada pimpinan yang baru,” ucap Harnojoyo.

Diketahui, turut hadir juga dalam kegiatan audiensi, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Palembang, H. Edison serta Staf Ahli Walikota bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Investasi Kota Palembang, Letizia, M.Kes.(gS1)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *