Percepatan Vaksinasi, AKBP Imam Safii Lakukan Monitoring Vaksinasi Anak

Kapolres OKI beserta istri lakukan monitoring vaksinasi anak

GoSumsel – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuasin,Polres Banyuasin bersama Bhayangkari Banyuasin menggelar Kroyok Vaksinas Anak usia 6-11 tahun, kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN 2 Talang Kelapa, Kamis (27/1).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii S,ik M. si, beserta Ibu, Pejabat Utama (PJU) Polres Banyuasin berserta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Banyuasin

Secara langsung Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii S,ik M. si bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin Ibu Nur Imam meninjau Langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini,
Dalam kegiatan hari ini Sebanyak -+200 siswa/siswi SDN 2 Talang Kelapa yang telah melaksanakan Vaksiani jenis sinovac tahap pertama.

Vaksinasi dilakukan oleh tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Talang Kelapa dan Puskesmas Kenten Laut yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator.

Mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi di salah satu ruang sekolah yaitu peserta vaksin melakukan pendaftaran dengan menunjukkan nomor tiket yang sudah terdaftar. Peserta vaksin melakukan screening / pemeriksaan awal kesehatan. Dan Peserta vaksin melakukan imunisasi vaksin.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii S,ik M. si menyampaikan, vaksinasi ini sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 sekaligus percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Pagi hari ini Polres Banyuasin bersama Ibu Bhayangkari melakukan Kroyok Vaksin anak usia 6 – 11 tahun. Vaksinasi ini ditargetkan untuk siswa dan siswi SDN 2 Talang Kelapa” Jelas Kapolres.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolres Banyuasin dan Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin menyapa anak-anak yang akan divaksin dengan memberikan semangat dan Bakti Sosial Berupa Makanan ringan kepada Siswa/siswi SDN 2 Talang Kelapa agar anak-anak tidak takut untuk divaksin.(dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *