Buka Sampe Pagi, Cafe di Kawasan 45 Terima Teguran Keras

Patroli rutin pencegahan penyebaran Covid-19
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Polrestabes Palembang kembali melakukan giat rutin patroli, Minggu (20/2). Tim gabungan ini temukan bar & resto di Jalan Angkatan 45 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang yang timbulkan kerumunan, bahkan ada seorang wanita yang teler saat dibubarkan.

Sebanyak 145 personil Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel sejak puku 12.00wib telah melakukan apel di Mapolrestabes Palembang guna melakukan patroli di setiap sudut jalan yang ada di Kota Palembang.

banner 325x300

Dari pantauan media terlihat tim patroli yang dipimpin oleh Kabag Ops AKBP Kunto Hartono dan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi memulai giat patroli ini ke arah Jakabaring Palembang sampai menuju ke Kedaung Kawasan 26 Ilir Palembang.

Sejumlah pemuda yang nongkrong di kawasan Jakabaring berhasil dibubarkan oleh petugas. Setelah itu tim pun menyusuri Jalan Pom 9 menuju ke Jalan Sumpah Pemuda.

Tiba-tiba tim patroli melihat sejumlah anak muda di pertigaan jalan tersebut atau di Samping Jalan Muhajirin yang berkumpul, bahkan mendapatkan seorang pria yang mabuk. Tak ayal mereka pun dibubarkan oleh petugas. bahkan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi menghampiri pedagang penjual minuman tersebut untuk tak berjualan lagi.

“Saya sudah 2 kali mendapati ibu jualan setiap jam 2 pagi. Sekali lagi kalau saya dapati ibu berjualan lagi maka akan kita bawa,”ujarnya menasehati pedadang tersebut yang diketahui bernama Aisha(40).

Kompol Tri Wahyudi menuturkan, bahwa pedagang tersebut sudah dikenalnya sejak lama saat dirinya menjabat sebagai Kanit Reskrim Ilir Barat 1 Palembang, yang mana saat itu pedagang tersebut masih berjualan menggunakan gerobak.

Kemudian tim patroli pun melanjutkan perjalanan menuju Jalan Angkatan 45, disana anggota kembali menemukan Bar & Resto beroperasi pukul 2 dini hari dan mendapati puluhan pemuda yang mabuk.

Dengan tempat yang dikepuli asap rokok dan dentuman musik petugas meminta pemain musik atau Disk Jokey mengengkentikannya. Para pemuda yang berada di Bar & Resto tersebut sontak menutupi mukanya dari sorotan media. bahkan ada seorang perempuan teler dan mabuk berat digotong keluar oleh teman laki-lakinya.

Kompol Tri Wahyudi pun tak segan memanggil pemilik Br & Resto tersebut dan menegur secara tegar apabila kedapatan lagi beroperasioanal pada jam yang telah ditentukan oleh pemerintah Kota Palembang atau diatas jam 00.00wib tempat tersebut akan di Police Line.

“Sudah 2 kali yang kita temukan ini sekali lagi kita temukan seperti ini kita tak segan-segan police line atau memasang garis polisi,”katanya.

Senada dengan hal tersebut Kabag Ops AKBP Kunto Hartono menuturkan akan menindak lanjuti tempat tersebut termasuk juga pedagangan minuman yang berdagang di kawasan Lorong Muhajirin Kecamtan Ilir Barat 1 Palembang.

“Terima kasih Pagi hari ini kita melakukan giat patroli. yang bertujuan untuk menertibkan membubarkan bila adatempat kerumunan. dan ada cafe dan resto sudah 2 kali kita dapati beroperasional sampai jam 2. Bila mana yang ketiga kali kita temukan, yang bersangkutan kita tindak lanjut (Police Line) sesuai dengan hukum yang berlaku,”singkatnya.(hw)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *