Cegah Covid-19, Komunitas EEN Bogor dan LPI DD Donasikan 600 Liter Eco Enzyme

banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel — Selasa (14/02) Komunitas Eco Enzyme Nusantara (EEN) wilayah Bogor bersama Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD ) menyerahkan donasi 600 liter eco enzyme kepada Pemerintah Kota Bogor melalui tim Satgas Covid 19 Kota Bogor di Posko Terpadu Logistik PPKM, Gedung Wanita, Kota Bogor.

Donasi diterima Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim. Turut hadir juga Ketua BPBD Kota Bogor, Teofilo P. Freitas dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Kota Bogor, Ir Muzakkir. Donasi eco enzyme nantinya akan digunakan sebagai cairan disinfektan yang akan disemprot ke seluruh wilayah di Kota Bogor.

banner 325x300

“Eco enzyme merupakan cairan serbaguna yang terbuat dari air, gula merah atau molase, dan kulit buah atau sayuran segar yang difermentasi selama tiga bulan,” tutur Anton, salah satu Anggota Komunitas EEN Bogor.

“Kami berterima kasih kepada Komunitas EEN Bogor. Donasi ini sangat bermanfaat bagi warga kami di Kota Bogor. Apalagi saat ini kasus positif covid varian omicron semakin meningkat. Semoga warga bisa tergerak untuk membuat eco enzyme,” ujar Dedie.

Cairan eco enzyme akan disebar ke setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Bogor di bawah komando BPBD dan tim Satgas Covid. Eco enzyme dapat digunakan sebagai cairan eco enzyme dengan pengenceran 1 : 1000, artinya 1 liter eco enzyme dapat dicampur dengan 1000 liter air.

“Membuat eco enzyme dapat menyelesaikan beberapa masalah. Pertama, memanfaatkan sampah organik agar tidak berakhir di TPA. Kedua, memberikan banyak manfaat. Eco enzyme dapay digunakan sebagai cairan pembersih, obat luar, cairan disinfektan, penyubur tanaman, dan berbagain manfaat lainnya,” tutup Aang, Pimpinan Cabang Bank Eco Enzyme Bogor.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *