OKI  

Kodim 0402 OKI Canangkan Kampung Pancasila, Ini Tujuannya

Dandim 0402 OKI, Letkol Inf Hendra Saputra mengecek kampung Pancasila
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Kodim 0402 OKI/OI canangkan desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran menjadi kampung Pancasila sesuai amanat pemerintah pusat dimana setiap Kabupaten/Kota di Indonesia harus membuat salah satu kampung untuk dijadikan contoh.

Kampung ini dijelaskan Dandim 0402 OKI, Letkol Inf Hendra Saputra, dinamakan kampung Pancasila.

banner 325x300

Dimana kampung ini akan melaksanakan berbagai kegiatan menyangkut kearifan lokal, masih adanya jiwa patriot dan nasionalisme dengan mengutamakan kegotong royongan yang merupakan salah satu sila dalam Pancasila.

Kampung Pancasila ini lanjut, Letkol Inf Hendra, berbeda dengan kampung-kampung lainnya karena kampung Pancasila akan selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif.

Sementara kampung biasa kemungkinan kegiatan tersebut hanya dilakukan pada saat event tertentu.

“Tetapi kampung Pancasila akan dibuatkan kegiatan rutinitas setiap minggunya, seperti karya bakti gotong royong,”jelasnya, Sabtu (26/2) kepada awak media disela kegiatan.

Kemudian karya seni oleh masyarakat dan pemudanya, dan kegiatan jaga keamanan sehingga masyarakat saling membaur yang nantinya menimbulkan jiwa kebersamaan satu sama lain.

“Saya berharap kampung Pancasila akan berdampak positif bagi semua jajaran di seluruh wilayah Kabupaten OKI terhadap kecamatan-kecamatan lainnya sehingga nantinya akan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, serta dapat menumbuhkan kembali jiwa kegotong royongannya,”terangnya.

Maka dari itu Kodim 0402 OKI/OI menyatakan sangat mendukung penuh jika desa Sukapulih dijadikan contoh tauladan kampung Pancasila.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Sukapulih, Imam Fahrul Rozi, juga mengaku sangat senang dan siap mendukung sepenuhnya kampung Pancasila.

Karena sebagai warga Negara Indonesia akan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.(Juanda)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *