OKI  

Motivasi, Wabup OKI Ceritakan Perjalanan Karirnya

Wabup OKI H. M Dja'far Shodiq
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Pada seminar Pelajar SMAN 3 Unggulan Kayuagung di Gedung Serba Guna SMAN GAUL, Rabu (16/2). Wabup Ogan Komering Ilir H. M Dja’far Shodiq berikan motivasi pelajar SMAN 3 Unggulan Kayuagung yang kini menjadi UPT SMAN O5 OKI, untuk makin mencintai Pancasila.

“Jangan pernah mudah menyerah. Kesuksesan akan menjadi milik orang yang tekun dan bersunguh-sungguh dalam mewujudkan cita-cita”, terang Wabup Shodiq kepada pelajar.

banner 325x300

Pria Kelahiran 22 Februari 1969 yang gemar bidang sejarah tersebut mengatakan karir awalnya dimulai saat menjadi calon tunggal Kepala Desa Makarti Mulya.

Ia terpilih dan mulai menjadi Kades saat itu. Setelah masa jabatan selesai, Shodiq mencoba peruntungan dalam kontestasi politik sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKI, ia mendapatkan suaranya cukup dan berhak satu kursi sebagai anggota DPRD OKI.

Karir politiknya terus berlanjut, hingga dirinya kembali dipercaya masyarakat sampai menjadi Wakil Bupati Ogan Komering Ilir.

Ia juga memberikan kesempatan kepada para siswa dan siswi untuk berdialog yang kemudian disambut antusias. Para pelajar bergantian mengajukan pertanyaan.

Diakhiri sesi berbagi kisahnya, Shodiq Shodiq menyampaikan sekolah penggerakan ini diharapkan bukan hanya sebagai konsep atau wacana belajar, tetapi semua pihak harus bekerja harmonis untuk benar-benar merealisasikannya. Mari kita buktikan bahwa pelajar di OKI mampu menjadi Pelajar Pancasila yang berkarakter dan memiliki ragam prestasi.

Kepala Sekolah UPT SMAN 5 OKI, H. Anis Joko Santoso, S.Pd., MM mengatakan sebagai salah satu Pilot Project Sekolah Penggerak di Sumatera Selatan yang bertujuan untuk menghasilkan profil Pelajar Pancasila. Seminar Pelajar dengan mengundang figur insipiratif ini sebagai salah satu cara untuk memotoviasi semangat belajar dan kegigihan siswa untuk selalu menjadi yang terbaik.

“Enam elemen utama yang menandai Profil Pelajar Pancasila, yaitu Beriman Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, mandiri, gotong-royong, bernalar kritis, dan kreatif”, terang Anis di Gedung Serba Guna SMAN GAUL (16/2).

Anis mengajak para siswanya untuk menjadi pelajar pancasila yang mampu mengimplementasujan enam elemen tersebut.

“Maka dari itu perubahan perilaku yang lebih baik harus terus dibiasakan, dilatih konsisten, menjadi kebiasaan dan inilah langkah untuk keberhasilan sebagai Sekolah Penggerak”, imbuhnya.(juanda)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *