OKI  

Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Ditangkap Polisi

Ismit alias Arjun (31) jalani pemeriksaan

GoSumsel – Ismit alias Arjun (31), warga Desa Kertamukti Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI sedang bersembunyi di rumahnya, diamankan
jajaran macan Komering Polsek Mesuji Raya Kabupaten OKI berhasil membekuk pelaku penggelapan sepeda motor.

Saat itu pelaku yang bernama Ismit alias Arjun bin Matsin (31), warga desa Desa Kertamukti Kec. Mesuji Raya Kab OKI sedang bersembunyi di rumahnya.

Pelaku telah melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor milik korbannya, Supriyadi, Dusun IV Desa Mataram Jaya Kab. OKI.

Dijelaskan Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto melalui Kapolsek Mesuji Raya, Iptu Dedi Kurnia, pada Jum’at (04/02) sekitrar pukul 11.00 Wib, pelaku datang kerumah korban izin meminjam motor milik korban untuk membeli busi.

Guna mengelabuhi korban agar percaya terhadap dirinya maka pelaku mengajak adik korban untuk membeli busi di desa Kertamukti Kec.Mesuji Raya.

Korban pun akhirnya mengizinkan pelaku untuk memakai sepeda motornya itu, namun naas setelah beberapa jam kemudian, pelaku tidak kunjung kembali.

Justru korban mendapat kabar jika anaknya yang diajak pelaku diturunkan di tengah jalan.

Sementara sepeda motor korban telah dibawa kabur oleh pelaku.

Korban pun langsung melapor ke mapolsek Mesuji Raya.

Alhasil tanpa memakan waktu lama pelaku dapat dibekuk pada sore harinya sekitar pukul 17.30 WIB dengan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat warna hijau lis putih.

Dari hasil penyidikan polisi ternyata pelaku diketahui merupakan seorang residivis dalam perkara penggelapan.

Selain di wilayah Kec.Mesuji Raya, pelaku juga telah melakukan penggelapan sepeda motor dibeberapa wilayah diantaranya di Desa Muara Burnai II Kec. Lempuing Jaya dan di Palembang sebanyak dua laporan.(Juanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *