Sinergi Pemkot – Kodim 0418 Bersihkan Sekanak Lambidaro

Kegiatan Gotong Royong di lokasi Sekanak Lambidaro

GoSumsel- Sinergi bersama Pemerintah Kota Palembang bersama Kodim 0418/Palembang dalam membersihkan destinasi wisata baru Sekanak Lambidaro terlihat.

Seperti hari ini, Jum’at (4/2) Ratusan personil TNI Kodim 0418 bersama Polri dan jajaran Pemkot Palembang bahu membahu membersihkan kawasan wisata Sekanak Lambidaro.

Kegiatan gotong royong bersih bersih Sekanak Lambidaro, H- 1 launching dan festival Sekanak Lambidaro 5- 6 Feburuari besok bersama jajaran Pemkot Palembang.

Wali Kota Palembang H.Harnojoyo menerangkan bila restorasi sungai Sekanak Lambidaro ini sangat mahal, dan Harnojoyo meminta kesadaran masyarakat untuk peduli menjaganya.

“Restorasi sungai, termasuk Sungai Sekanak Lambidaro ini sangat mahal Rp 400 miliar, kita semua harus menjaganya,” kata Harnojoyo.

Dulunya, air sungai sungai di kota kita ini jernih, bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari, namun kini kondisinya memprihatinkan.

“Lihat sekarang airnya tidak jernih, penuh akan sampah, akibat kelalaian dan tidak kepedulaian kita akan kelangsungan sungai,” tegas Harnojoyo.

Gotong royong (Goro) yang kerap dilakukan, termasuk hari ini bersama ratusan anggoga TNI dan Polri, sebagai bentuk untuk mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli menjaga kebersihan sungai, terlebih Sungai Sekanak Lambidaro yang kini menjelma menjadi destinasi wisata baru di kota tertua di Indonesia ini.

“Satu sampah bencana bagi kita, satu sampah dosa bagi kita,” katanya.

Ditempat yang sama Komandan Kodim (Dandim) 0418 Palembang Letkol Infantri Sumarlin Marzuki SE mengatakan, telah memetakan setiap personil dibagi perzona untuk menyerbu setiap titik lokasi yang berada dalam kawasan Sekanak Lambidaro untuk dibersihkan.

“Ada 400 personil dan 120 persit yang kita turunkan juga bersama Polri untuk bersama gotong royong membersihkan kawasan ini,” tegasnya.

Usai senam bersama di lokasi goro, katanya detiap regu langsung diketuai timnya langsung menyebar di pemukiman warga rumah susun berbaur dengan masyarakat melakukan gotong royong.

“Kita sangat mendukung program Walikota Palembang dalam program kerja gotong royong, dan akan selalu ada dalam setiap gotong royong setiap hari minggunya,” katanya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *