BINDA dan Unbara Adakan Vaksinasi Booster

Vaksinasi booster

GoSumsel – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumsel dan Universitas Baturaja menggelar kegiatan Vaksinasi Booster , Rabu (2/3).

Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Unbara ini diikuti ratusan mahasiswa dan Dosen Unbara yang dibuka secara langsung oleh Rektor Unbara Ir Lindawati dan dihadiri oleh Ketua PMI OKU Yunizir Djakfar.

Kabinda Sumsel Brigjend TNI Armansyah SH melalui Kaposbinda OKU Raya Slamet Wibowo dibincangi awak media menyampaikan rasa terimakasi kepada Pihak UNBARA yang telah memfasilitasi dan meyediakan tempat untuk melakukan Vaksinasi Booster.

Dikatakan Bowo, pada bulan maret ini BINDA Sumsel kembali mengalokasikan 9000 dosis Vaksin jenis Pfizer untuk Kabupaten OKU yang akan disebar ke seluruh puskesmas di Kabupaten OKU.

“Untuk di Unbara kita mengalokasi sekitar 1000 dosis vaksin, ini berdasarkan data mahasiswa unbara,” kata Bowo.

Dikatakan Bowo, vaksinasi kali ini difokuskan untuk vaksin dosis ke 3, hal ini untuk meningkatkan capaian vaksin booster di OKU yang saat ini baru mencapai angka 3,18%.

“Bedasarkan data capaian vaksinasi Dosis ke 3 di OKU baru mencapai angka 3,18 persen. Artinya masi cukup rendah, sehingga kami dari BINDA memfokuskan Melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster ke 3,” tandasnya.

Sementara itu Rektor UNBARA Ir. Lindawati MZ, M.T mengatakan hampir 100 % mahasiswa unbara telah divaksin dosis 1 dan 2.

“Vakasinasi booster dosis ke 3 ini di buka untuk Mahasiswa dan Dosen Unbara,tapi kita juga bisa melayani masyarakat luar untuk di vaksin, untuk mahasiswa sendiri yang akan di vaksin sekitar 980 orang. Saya berharap untuk vaksinasi booster ini mahasiswa biasa di vaksin semua pada hari ini,” pungkasnya.(Syah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *