Dewa Apresiasi Program Santary Camp

Drs Ratu Dewa berikan apresiasi terkait program Santry Camp
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Program Santary Camp oleh mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya (Unsri) di Kampung Bingen Ulu 13 Palembang, mendapat apresiasi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa.

Yang mana menurut Dewa, program yang digaunkan mahasiwa Unsri dalam membersihkan sungai musi sangat sejalan dengan perogram Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

banner 325x300

“Program sangat bagus, mengandeng masyarakat dipinggiran sungai Musi untuk menjaga lingkungan dan kesehatan sejalan dengan Pemkot Palembang,” kata usai mengadiri penutupan Sanitary, Sabtu 12 Maret 2022.

Selain itu juga, Ratu Dewa mengajak mahasiwa dari universitas lain untuk meniru dalam kegiatan menggerakan masyarakat untuk mencintai sungai.

“Karena dengan mencintai sungai, kehidupan masyrakat lebih sehat dan bersih,”ungkapnya.

Sementara, Penggerak Kampung Pandai di 13 Ulu sekaligus dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsri, Najmah mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan cara memanfaatkan sampah daur ulang.

“Dengan memberikan edukasi tidak membuang sampah ke sungai, dan menyulap sampah plastik dengan daur ulang, itu sesbuah yang luar biasa,” katanya.

Adapun sampah yang didaur ulang kata Najmah yakni, menjadikan sampah plastik menjadi wadah hidropnik sayur.

“Kita lakukan dengan melibatkan mahasiwa disaat waktu libur,”jelasnya.

Selain itu juga, Najmah menyajikan hiburan komedi, games dari artis ternama Kota Palembang Cek Maria dan pertunjukan sulap yang juga mengedukasi dari Pesulap ternama kota Palembang Nabawar.

“Disajikan hiburan agar memancing anak-anak semangat dalam mengikuti kegiatan dan juga agar tidak bosan belajar,” pungkasnya.(gS1)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *