Launching Kalender Pariwisata, Ini Target Pelancong di Tahun Ini

Launching Kalender Pariwisata
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Parawista Palembang melaunching karender parawista di Palembang tahun 2022 sebanyak 44 event.

Dalam hal ini Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa mengatakan dalam parawista dapat melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Palembang.

banner 325x300

“Tentu ini membantu UMKM Palembang,” kata Dewa bersama Gubernus Sumsel, Herman Deru usai melaunching di Ballrom hotel The Zuri, Kamis 10 Maret 2022

Sementara itu, Kepala Dinas Parawisata (Kadispar) Palembang, Sulamian Amin mengatakan, Pemkot Palembang akan mentargerkan 1,5 Juta pelancong yang datang ke Bumi Sriwijaya.

“Dari launcing ini kita sudah membuat agenda sebanyak 44 event di tahun 2022 dengan target wistawan sebanyak 1,5 juta orang,”katanya

Menurut Sulaiaman, dengan diagendakannya acara terjadwal, maka pelancong lebih gampang untuk mempersiapkan tiba ke Palembang.

“Jadi wistawan lebih gampang mau ke acara mana yang mereka datangi,”ujarnya

Lanjutnya, dengan sektor parawisata juga dapat mendongkrak perekonomian di Kota Palembang baik dari sektor UMKM dan sektor perpajakan di Palembang.

“Dengan parawisata dapat berkontribusi 40 hingga 50 persen terhadap ekonomi dan pendapatan hasil daerah baik dari pajak hotel, restoran dan parkir jadi bertambah,” ungkapnya.(gS1)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *