Terpilih Ketum Kadin Sumsel, Ini Program Affandi Udji

banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel — H Affandi Udji SE MM terpilih secara aklamasi dalam musyawarah provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel ke VIII di Hotel Adyaduta Palembang, Kamis (10/3). Sejumlah programpun sudah disipakan pengusaha sukses asal Muba tersebut, dalam lima tahun kepemimpinannya kedepan.

“Hal terpenting agenda kita adalah Kadin siap menjadi lokomotif ekonomi yang Inklusif, koloboratif dan sinergitas dengan Pemprov Sumsel,” kata Affandi usai terpilih.

banner 325x300

Dikatakan, Kadin akan memberdayakan peran bersama steakholder Sumsel sebagaimana amanah UU Nomor 1 Tahun 1987, bahwa KADIN sebagai wadah bagi para pengusaha-pengusaha, saling membantu satu sama lain agar dunia usaha di Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dan juga mendukung tercapainya kesejahteraan rakyat.

“Program unggulan, berperan melawan pandemi dan bangkit secara ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Affandi Udji menegaskan bahwa melawan pendemi Kadin Sumsel sudah melakukan kegiatan vaksinasi, kemunian membagikan tabung oksigen dan concynerator serta bantuan terdampak bagi pendemi.

“Sesuai tema Musprov, peningkatan peran Kadin Sumsel di era digitalisasi guna pemulihan ekonomi di masa pendemi,” ungkapnya.

“Kadin juga akan semqksimal mungkin memaksimalkan peran UMKM, menciptakan pengusaha baru, naik kelas dan akhirnya terwujud lapangan kerja baru,” sambungnya.

Turut hadir dalam Musprov tersebut, Ketum Kadin Arsjad Rasjid, Mendagri Tito Karnavian secara virtual, Dirjen Kemndagri Teguh Setyabudi, Forkomfinda Sumsel dqn gubernur Sumsel H Herman Deru beserta Kadin Kabupaten/kota.

“KADIN Sumsel juga harus bersinergi dengan pemerintah dalam menghadapi gejolak tantangan ekonomi khususnya saat pandemi Covid-19. Sehingga, diharapkan dapat membantu,” harap Herman Deru.

Sekilas Profil Usaha H Affandi Udji
H. Affandi Udji adalah pengusaha sukses di Sumsel, di Kadin ia bukan orang baru, pada periode sebelumnya menjabat sebagai ketua harian. Beberapa usaha miliknya sukses, terutama bisnis segmen pelabuhan dan manufacturing.

Selain itu, pantauan media H. Affandi Udji juga tengah memulai kegiatan usaha bidang pendidikan dengan mendirikan sekolah Islam berskala Internasional seperti Royal Islamic School (RIS) di kawasan utama Jalan Merdeka, Palembang serta mendirikan Pesantren untuk Ummat di kawasan Talang Kelapa yang berorientasi pada bidang pendidikan, sosial dan keagamaan.
Kini, Perguruan Tinggi SIGMA yang dirintisnya juga tengah dipersiapkan untuk menjadi Universitas ditengah kesibukannya memulai usaha Pom bensin yang segera mulai beroperasi. (bet)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *