Agendakan KIB, DPD PAN OKU Laksanakan Rakerda

GoSumsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mulai mempersiapkan berbagai hal terkait pemenangan pemilu 2024 mendatang. Persiapan tersebut diantaranya, target verifikasi parpol di KPU, memastikan koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN , GOLKAR dan PPP mampu dilaksanakan hingga tingkat bawah.

Untuk memastikan persiapan tersebut DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di aula Hotel The Zuri, Sabtu (25/6).

“Rakerda ini targetnya bisa di verifikasi oleh KPU pada agustus mendatang, kita juga ingin memastikan Koalisi Indonesia Bersatu ditingkat pusat bisa dilaksanakan hingga ketingkat bawah. Kita ingin lihat apa betul terjalin, sehingga kedepan bisa penyusunan program yang muaranya untuk kesejahteraan rakyat,” kata Wakil Ketua
DPW PAN SUMSEL Abdul Aziz Kamis saat dibincangi awak media.

Selain itu lanjutnya, Rakerda ini untuk memunculkan satu nama untuk dicalonkan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten OKU. Satu nama itu tidak lain Ketua DPD PAN OKU Yudi Purna Nugraha yang diharapkan DPW PAN Sumsel untuk bisa maju pada Pilkada di OKU.

“Kita berharap Ketua DPD PAN OKU untuk siap mencalonkan jadi bupati, ini yang kita canangkan. Koalisi harus terbangun dan koalisi ini menular ke daerah untuk mendukung calon dari PAN OKU. Jadi kader PAN kalau tidak mau mencalonkan diri berenti saja jadi ketua, “selorohnya

Menanggapi hal itu saat ditanya awak media Yudi mengaku siap jika dirinya dipercaya untuk maju sebagai calon Bupati OKU mendatang. Kesiapan itu dijelaskan Yudi ditandai dengan target DPD PAN OKU untuk memenangkan pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Kita ini bagian dari partai politik jadi kalau ada perintah dari partai untuk mencalonkan diri dalam bentuk apapun jangankan DPRD diperintahkan bupati pun kita siap dan harus siap mau tidak mau, ” Tegas Yudi.

Kesiapan itu kata Yudi bukan omdong (omong doang) saja melainkan dari bawah hingga pusat partai PAN sudah menyiapkan sedari dini.

Persiapan itu kata Yudi antara lain dirinya punya partai PAN selain itu PAN OKU menargetkan pemenang pemilu 2024. “Kalaupun sudah jadi pemenang pemilu 2024 dan insyallah menang itu puncak dari kesiapan kita pada pilkada OKU mendatang,”ucap Yudi.

Selain itu pihaknya juga secara sistem data atau persiapan verifikasi juga sudah hampir 100 persen siap termasuk para saksi. “Intinya untuk kader pencalegkan dua kali siap, pemilu tiga kali siap” jelas Yudi.

Apalagi ditambahkanya sesuai intruksi pusat agenda nasional saat ini PAN telah membentuk koalisi Indonesia Bersatu yakni koalisi antara PAN, Golkar dan PPP

“Koalisi Indonesia bersatu agendanya nasional kita daerah siap menjalankan untuk menang. Makanya hari ini kami juga undang Golkar dan PPP, ” ujar Yudi.

Acara tersebut diketahui dihadiri beberapa pihak DPW PAN Sumsel, empat anggota DPRD OKU dari partai PAN yakni Mirza Gumay, Ledi Patra,Yudi Purna Nugraha dan Alfi serta dua Ketua partai koalisi Indonesia bersatu partai Golkar dan partai PPP termasuk seluruh pengurus partai PAN dari tingkat desa dan kecamatan. (Syah)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *