oleh

Bobol Rumah Bapak Empat Anak Diamankan

-Kriminal-56 views

GoSumsel – Pajri (45), warga jalan Ki Merogan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang. Resedivis ini pun kini kembali masuk penjara untuk ke empat kalinya, karena mencuri tiga unit Handphone dan satu unit Laptop, pada Minggu (12/6) lalu, sekitar pukul 02.30 WIB.

Pelaku diringkus Opsnal unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, pada Senin (20/6) sekira pukul 16.30 WIB. Pelaku telah mencuri dirumah korban Ernawani (44) di Jalan Ki Merogan, Lorong Keluarga, RT 15 RW 04, Kecamatan Kertapati Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan pihaknya sudah mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang diterapkan Pasal 363 KUHP.

“Berdasarkan laporan korban, anggota unit Pidum dan Tekab 134 melakukan penyelidikan, dari keterangan korban dan saksi serta petunjuk mengarah ke pelaku, anggota langsung melakukan penangkapan,” jelas Kompol Tri Wahyudi, diruang kerjanya, pada Rabu (22/6).

Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya, “Benar, tersangka ini mengakui sudah mencuri dirumah korban, dan pengakuannya sudah pernah di penjara kasus serupa, dan ini sudah yang ke empat kalinya masuk penjara. Pelaku masuk melalui jendela dengan menggunakan obeng,” terangnya.

Selain pelaku, lanjut Kompol Tri, juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 3 buah kotak Handphone Oppo dan Vivo dan Satu buah tas Laptop Merek Acer. “Pelaku akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP ancaman diatas 5 tahun penjara,” tegasnya.

Sedangkan, pelaku Pajri mengakui perbuatannya sudah melakukan pencurian 3 buah HP dan 1 Laptop dirumah korbannya. “Malam saya mencurinya sekitar pukul 02.00 WIB, dengan menggunakan obeng mencongkel jendela rumah korban,” bebernnya.

Bapak empat anak ini juga mengaku hasil curian dia jual dan uangnya habis untuk berfoya – foya. “Uang hasil penjualan handphone digunakan untuk membeli Narkoba pak, saya menyesal pak terakhir ini saya melakukan kejahatan, saya akan hidup sebagai masyarakat baik-baik,” tutupnya.(hw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *