oleh

Sujud Syukur MES Terima RJ, Usai dapat Maaf dari Siswa Baru Polri

-Kriminal-80 views

GoSumsel – MES (16), sujud syukur telah mendapatkan restorative justice (RJ) untuk pertama kali di Polrestabes Palembang. Yang mana MES merupakan pelaku pencurian uang milik siswa baru Polri di gudang Masjid Polrestabes Palembang, Sabtu (18/6) kemarin.

RJ ini didapatkan MES, setelah korbannya Rizki Ardianto (21) mengampuni pelaku. Karena belakangan diketahui, bahwa uang senilai Rp 400 ribu rupiah miliknya yang hilang, diambil pelaku, lantaran pelaku ingin membayarkan uang kontrakkan orang tua angkatnya.

Terlihat juga korban meneteskan air mata dan memeluk korbannya serta mengucapkan terima kasih atas niat baik korban yang telah mengampuninya.

“Karena tersangka sudah tidak ada orang tua lagi. Dan melihat pelaku kurang perhatian. Maka dari itu kami mengampuninya,”ujar Rizki Ardianto kepada awak media, Selasa (21/6).

Ia menceritakan, bahwa korban bersama dengan temannya dalam posisi tidur di masjid sementara dompet korban diletakkan di saku celana dan digantungkan di gudang.

Kemudian saat korban bangun dan memeriksa celananya ternyata ua kami semua tidur dalam masjid anak ini masuk semuanua ptersangaka in di saku celana di dalam celana uang miliknya.

Lalu korban meminta tolong ke tamannya untuk menemani melihat CCTV masjid dan benar saja pelaku terekam CCTV dan melaporkan tidak tersebut ke SKPT Polrestabes Palembang. Dengan cepat pelaku diamankan tak jauh dari lokasi kejadian, Minggu (20/6).

Sementara itu, Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya perkara pencurian dan korban mengambil langkah Restorative Justice.

“Ya sudah ada perdamaian antara korban dan pelaku, sudah mediasi hari ini di ruang Restorative Justice Polrestabes Palembang. Dan layak mendapatkannya karena yang kita ketahui pelaku sudah sejak dari kecil ditinggal kedua orang tuanya. Yang memaksa dirinya harus tinggal Bersama kedua ,”Katanya.

“Atas kebijakan hukum tersebut pelaku dibebaskan dengan catatan tak mengulangi tindakkan Kriminal lagi,” tandasnya.(hw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *