oleh

Dipertanyakan, Ini Penampakan Mobdin Wakil Ketua DPRD Palembang Ali Syaban

-Palembang-445 views

GoSumsel – Teka teki keberadaan mobil dinas (Mobdin) yang dipakai Ali Syaban sewaktu menjabat Wakil Ketua DPRD Palembang dahulu, terjawab. Dari informasi yang didapat, mobil tersebut kondisinya hancur, diduga akibat kecelakaan di Lampung.

Owner Bengkel Jernih Jakabaring
Edi Purwanto (Asiong) menerangkan bila mobil dinas Wakil Ketua DPRD Palembang masuk ke bekelnya sudah sejak lama.

“Dua tahun lebihlah mobil ini, sudah disini,”ucapnya ketika ditanya redaksi.

Kondisi mobil dinas Wakil Ketua DPRD Palembang di Bengkel Jernih Jakabaring

Salah satu pegawai Bengkel Jernih menerangkan rincian biaya untuk perbaikan mobil Fortuner tersebut yang mencapai Rp 391.742.000, dengan pengganti sparepart mencapai Rp 356.742.000.

Yang mana mobil tersebut masuk ke Bengkel Jernih menurut keterangan pegawai disana, mobil diantarkan oleh anak Ali Syaban bernama Alfa kondisi malam hari, tanggal 30 Oktober 2020.

“Kemarin dikasih Rp 30 juta, untuk beli body mobil, dan sudah kita pasangkan,” ucap Asiong sambil memperlihatkan kondisi mobil.

“Masih butuh perbaikan di bagian mesin, kaca depan, jadi masih berada disini,” ucapnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Komisi I DPRD Palembang mempertanyakan keberadaan mobil dinas yang dipakai Ali Syaban sewaktu menjabat Wakil Ketua DPRD.

“Komisi I tidak mengetahui dimana sekarang mobil dinas yang di pakai Pak Ali Syaban kemarin,” ucap Nazili Wakil Ketua Komisi I DPRD kepada redaksi, Rabu (25/1) dalam pemberitaan sebelumnya.

Sedangkan, posisi Wakil Ketua yang sekarang dijabat RM Yusuf Indra Kesuma menggunakan mobil baru. Meskipun diakuinya, sudah melalui pembahasan di Komisi I, namun seharusnya mobil lama yang dipakai Ali, diserahkan dahulu ke bagian aset.

“Jangan sampai menyalahi aturan, seharusnya aset lama diserahkan dahulu baru beli mobil baru,” ucapnya.(gS1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *