Beri Kunci Sukses, Agus Fatoni : Selain Intelektual, Tidak Mudah Baper dan Marah

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memberikan motivasi kepada wisudawan wisudawati Universitas Bina Darma (foto : gS2)
banner 120x600
banner 468x60

GoSumsel – Menghadiri wisuda Universitas Bina Darma, Selasa (14/5/2024) Pejabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, memberikan motivasi para wisudawan – wisudawati.

Dimomen itu, Agus Fatoni memberikan dua kunci kesuksesan, dimana ia setiap alumni harus menjadi yang terbaik dan orang baik.

banner 325x300

Jadilah orang terbaik, karena orang terbaik mempunyai banyak kelebihan dan orang tersebut banyak di perhitungkan.

“Orang yang terbaik, pastinya mempunyai kecerdasan intelektual.

Tetapi kesusksesan tidak menjamin kesuksesan, karena berdasarkan hasil survei kecerdasan intelektual hanya memiliki 15 persen pengaruh.

Sedangkan orang baik, orang yang memiliki kecerdasan sosial, kecerdasan emosional juga mempengaruhi kesusksesan. “Tidak mudah baper, mudah marah, dan memiliki jiwa sosial. Ini ada faktor kesuksesan,’terangnya.

Dilain memberikan kiat sukses, Agus Fatoni berpesan agar para wisudawan dan wisudawati, bisa turun ke masyarakat, memberikan ilmu pengetahuan yang telah di dapat.

“Saya ucapkan selamat kepada Bina Darma yang telah melahirkan sarjana baru, dan berkontribusi mencetak Sumberdaya manusia yang handal,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bina Darma Prof Dr Sunda Ariana, M.Pd MM menerangkan bila hari ini ada 247 Mahasiswa yang diwisuda, mulai dari jenjang Diploma, Strata 1 dan Strata 2.

“Selamat bagi kalian telah menjadi alumni, tetap jaga nama baik almamater dimanapun berada,”pesannya.(gS2)

banner 325x300