Harkitnas Pj Sekda Palembang Kenang Jasa Budi Oetomo

GoSumsel – Pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024 di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Palembang, Senin (20/05), berlangsung hikmat.

yang digelar bersama seluruh instansi yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Palembang terlihat hikmat.

Bertemakan “Bangkit untuk Indonesia Emas”, instansi yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara yang dipimpin Pj Sekda Palembang, Ir. H. Gunawan, M.TP.

Pj Sekda Palembang, Ir. H. Gunawan, M.TP mengharapkan seluruh staf untuk menjaga semangat dan nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh pahlawan.

“Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini. ” ujarnya.

Disampaikannya, bahwa hari ini merupakan dimana masyarakat berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini masyarakat akan menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, seperti kemajuan teknologi yang jugo menjadi penanda zaman baru.

“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.” tuturnya.

Dikatakannya, banyak kesulitan yang berhasil di solusikan oleh teknologi dan di titik ini akan terlihat gambaran yang semakin jelas. “Penguasaan teknologi merupakan keniscayaan bagi bersama untuk menyongsong Indonesia Emas,” tegasnya.(gS1)