Lepas Kloter 7, Syafitri Irwan Titip Pesan Jaga Toleransi

GoSumsel – Melepas keberangkatan 450 jemaah haji kloter 7 dari Embarkasi Palembang menuju Madinah, Selasa (21/5/2024) Dinihari, Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan, berpesan agar jemaah menjaga kekompakan selama di tanah suci.

“Saya harap Jemaah saling toleransi dan membantu. Jemaah usia muda hendaknya mendahulukan dan membantu jemaah lanjut usia,”pesannya

Selain itu ia menghimbau agar jemaah menjaga kondisi fisiknya mengingat cuaca di Saudi saat ini dalam kondisi panas, menembus 40 derajat celcius lebih.

“Perbanyak minum air putih, jangan menunggu haus baru minum. Kurangi aktivitas di luar hotel yang mengakibatkan terpapar langsung sinar matahari,” pesan Syafitri.

Sementara itu, Kepala Bidang PHU Armet Dachil menjelaskan, dengan keberangkatan kloter 7, Embarkasi Palembang saat ini telah memberangkatkan 3.141 jemaah haji, dengan rincian Sumsel 1.998 orang, Babel 1.108, dan 35 petugas kloter.

Jemaah kloter 1 saat ini sudah berada di Mekkah dan melaksanakan umroh wajib. Berikutnya, giliran jemaah kloter 2 yang akan bertolak menuju Mekkah setelah menjalani ibadah Arbain di Madinah selama delapan hari.(gS2)