Penanganan Karhutla, Agus Fatoni akan Panggil Bupati Walikota

GoSumsel – Beberapa langkah akan segera dilakukan Dr. Agus Fatoni, M.Si, usai dilantik menjadi Pj Gubernur Sumatera Selatan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Senin (2/10/2023).

Dimana beberapa tugas sesuai dengan arahan dari Mendagri. Khususnya penurunan stunting, mengendalikan inflasi, penurunan kemiskinan dan kemiskinan extrem serta yang paling utama adalah mengendalikan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Karhutla segera kita ditangani, kemudian kemiskinan ekstrem, stunting, penanganan inflsa serta tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan lainnya yang selama ini harus menjalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ungkapnya sebagaimana dilihat dari aku Instagram Humas & Protokol Sumsel.

Menurut Agus Fatoni, dalam waktu dekat ia akan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD dan anggota, kemudian bersama Forkopimda dan akan konsolidasi internal bersama Pemprov Sumatera Selatan.

“Untuk penanganan karhutla secepatnya kita akan segera rapat, di sana sudah ada Satgas yang diketuai oleh Gubernur.
Nanti tentu akan gabung dengan satgas TNI/Polri dan juga kita mengundang Bupati /Walikota selaku anggota, jadi segera kita rapatkan melibatkan pihak terkait, kita akan turun ke lapangan,” tegasnya.(gS2)

Oplus_131072